Senin, 26 Mei 2008

Ayo kembangkan sikap Sopan dan Hormat

Saat ini sopan santun sudah hampir tidak ada lagi diberbagai tempat. Orang yang lebih muda dengan kedudukan yang lebih tinggi berbuat semaunya tanpa ada rasa hormat kepada yang lebih tua. Saya sangat salut kepada pimpinan tempat saya bekerja dulu, disana rasa sopan santun sangat dijaga sekali. Pimpinan kami yang berumur relatif muda bahkan merupakan salah pejabat di sebuah partai politik besar dan merupakan keponakan dari Gubernur Kalsel sangat menghormati orang yang lebih tua dari dirinya, walaupun jabatan mereka cuma pembantu atau rendahan saja.
Kalo ada masalah pun selalu diselesaikan dengan cara baik2 dan dengan sebelumnya mencari jalan terbaik dan memikirkan untung dan ruginya sesuatu yang terjadi. Kadang2 tidak semuanya harus dipandang dari ruginya saja, akan tetapi keuntungan yang diperoleh juga perlu dipertimbangkan... apakah keuntungan dalam jangka penjang atau jangka pendek.
Sudah saatnya lah kita belajar bagaimana bersikap sopan dan hormat kepada siapa saja yang lebih tua dari kita, karena kita adalah umat yang beragama.

Tidak ada komentar: